Resep Steak ikan marlin saus barbeque Bikin Nagih

Steak ikan marlin saus barbeque. Resep Steak Salmon Saus Barbeque Tartar Sederhana Spesial Asli Enak. Steak ikan Salmon termasuk banyak peminatnya setelah resep steak daging sapi tapi sulit menemukan cafe resto atau restoran yang menyajikan menu hidangan steak ikan salmon. Hidangkan saus barbeque diatas sajian daging steak yang telah dibakar dan sajikan pula bersama dengan bahan pelengkap.

Steak ikan marlin saus barbeque Cara membuat Steak Ikan ini gampang banget! Bunda cukup bumbui daging ikan dengan Saus Selera dan diamkan hingga bumbu meresap, lalu panggang deh! Yup ikan marlin, ikan marlin ini terkenal enak dan empuk. Kamu bisa membikin Steak ikan marlin saus barbeque using 10 bahan dan cara membuat 7. Berikut ini adalah cara meresep nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Steak ikan marlin saus barbeque

  1. Tambahkan 500 g dari fillet ikan marlin.
  2. Tambahkan dari Saus.
  3. Campurkan 1 siung dari bawang putih, geprek.
  4. Tambahkan 1/2 dari bawang bombay, iris tipis.
  5. Persiapkan 2 sdm dari saus barbeque delmonte.
  6. Campurkan 2 sdm dari madu.
  7. Campurkan 2 sdm dari saus sambal indofood.
  8. Tambahkan 2 sdm dari saus tomat delmonte.
  9. Campurkan 1/2 sdt dari merica.
  10. Campurkan 100 ml dari Air.

Boleh dicoba kok kalau Anda tidak percaya dengan rasanya. Selain itu, steak marlin ini juga cocok untuk hidangan keluarga atau hidangan apa pun. Cara membuat saus barbeque cukup berpengaruh terhadap cita rasa menu makanan yang akan dihidangankan pada barbeque party, maka dari itu hal ini memang perlu perhatian khusus untuk meningkatkan taste dan mood para peserta barbeque party. Baca juga: Resep Steak Ayam Saus Mayones.

Langkah Langkah Membuat Steak ikan marlin saus barbeque

  1. Potong potong ikan agak tipis.
  2. Baluri permukaan ikan dengan saus barbeque delmonte secukupnya, marinasi selama 2jam.
  3. Tumis bawang bombay dan bawang putih.
  4. Tambahkan saus barbeque, sambal, saus tomat, merica, dan madu.
  5. Tambahkan air lalu aduk hingga mengental..
  6. Panggang ikan yg telah dimarinasi diatas teflon hingga permukaannya matang..
  7. Sajikan steak dengan saus dan pelengkapnya, seperti buncis rebus, kentang goreng dan irisan tomat. Selamat mencoba.

Itulah resep steak daging sapi saus barbeque rumahan dan cara membuatnya. Sebagai alternatif, Anda bisa memakai daging giling untuk membuat steak ini dengan tambahan bahan terigu dan mustard secukupnya (selain lada hitam dan garam). Cara Membuat Saus Steak – Favorit makanan Anda steak? Menyantap steak tanpa saus, pasti rasanya kurang mantap, iya bukan? Karena bumbu yang ada dalam daging hanya lada dan garam saja.