Resep Praktis Sambel ikan klotok Tiada Duanya

Resep Membuat Sambel ikan klotok. Lagi Hits banget sama sambel botolan kayak gini. Dan ini bisa banget buat ide jualan kalian. Bahan dan cara Bikin nya mudah, Pasti untung banyak. #sambal #sambalklotok #sambalikanasin #sambalenak #sambalpedas #pete #sambalklotokpetehari ini aku nyambel aja guys.sambel ikan klotok / ikan asin pakek.

Sambel ikan klotok SAMBAL KLOTOK SAMBAL PEDAS SAMBAL SEHAT RASA NUSANTARA Подробнее. Produsen sambal ikan peda ikan klotok enak. Beraneka jenis ikan yang biasa diasinkan, baik ikan darat maupun ikan laut. Kamu bisa membikin Sambel ikan klotok menggunakan 11 bahan dan cara membuat 4. Berikut ini adalah cara membuat nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Sambel ikan klotok

  1. Campurkan 2 bungkus dari Ikan klotok asin (1 bks biasanya isi 6).
  2. Persiapkan 4 dari cabe merah besar.
  3. Campurkan 15 dari cabe kecil (sesuai selera ingin seberapa pedas).
  4. Tambahkan 3 siung dari bawang putih.
  5. Persiapkan 5 siung dari bawang merah.
  6. Campurkan 1 bungkus kecil dari trasi udang abc.
  7. Persiapkan 2 dari Tomat ukuran sedang.
  8. Tambahkan 1 sdm dari gula merah (bisa diganti gula pasir).
  9. Campurkan 1/2 sdm dari garam.
  10. Campurkan 1/2 sdm dari penyedap (sesuai selera).
  11. Tambahkan dari Minyak.

Ikan-ikan ini dikumpulkan dalam suatu wadah dan lalu ditaburi. Sambal Ikan Klotok Mangga Muda Pencit. Resep Sambel Bawang Kemasan Botol Untuk Dijual Online. Sambal Klotok Asli, Kami hanya menggunakan ikan peda berkualitas, Cabe Terbaik, Halal, Higienis, Tanpa bahan pengawet.

Cara Cara Membuat Sambel ikan klotok

  1. Goreng ikan klotok sampai garing..
  2. Haluskan cabe besar + kecil, bawang merah, bawah putih, tomat, terasi dan tambahkan sedikit minyak supaya lebih gampang diblender..
  3. Gongso atau tumis bumbu sambel yang sudah diblender lalu tambahkan gula, garam, dan penyedap..
  4. Masukkan ikan klotok lalu aduk hingga tercampur rata dengan bumbu sambelnya. Cek rasa apakah sudah sesuai selera..

Insyaallah rasanya sangat Gurih, Pedasnya Pas. Silahkan diorder,fresh tiap hari Jual Sambal ikan peda/klotok. Belum dicoba sih semoga rasanya sama enaknya kaya sambal cumi karena langsung masuk kulkas gak. Ada potongan ikan Klotok (ikan asin khas Surabaya) Bisa digunakan sebagai bumbu nasi goreng ikan asin atau menu lain, tinggal tumis Bismillah Assalamualaikum Warahmatulloh. Video kali ini Khairani Ku masak sambal ikan klotok dan mangga muda (pencit) Sambal ini mantab pedasnya seger. Demikian lah tutorial Resep Membuat Sambel ikan klotok.