Resep Baronang goreng sambal kecombrang Anti Gagal

Baronang goreng sambal kecombrang. Lihat juga resep Ikan Baronang Goreng Sambal Bawang enak lainnya. Mudah bukan untuk membuat sambal kecombrang? Sambal yang rasanya khas ini sangat nikmat disajikan dengan berbagai menu makanan, diantaranya sebagai berikut Selain membuat rasa sambal kecombrang lebih pedas dan nikmat, cabai rawit ternyata juga memiliki segudang manfaat.

Baronang goreng sambal kecombrang Momen yang tepat adalah pada Lebaran Idul Fitri. Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup. Dan buat kamu yang suka dengan pete. Kamu bisa membuat Baronang goreng sambal kecombrang using 17 bahan dan cara membuat 5. Berikut ini adalah cara membuat nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Baronang goreng sambal kecombrang

  1. Tambahkan 7 ekor dari ikan baronang, kerat".
  2. Campurkan Secukupnya dari bawang putih bubuk.
  3. Campurkan Secukupnya dari merica bubuk.
  4. Tambahkan Secukupnya dari garam.
  5. Persiapkan secukupnya dari Minyak goreng.
  6. Campurkan dari Bahan sambal :.
  7. Persiapkan 2 btg dari kecombrang.
  8. Tambahkan 4 siung dari bawang merah, iris.
  9. Campurkan 6 siung dari bawang putih, iris.
  10. Tambahkan 2 bh dari cabe merah besar, iris.
  11. Persiapkan 10 bh dari cabe kecil, iris.
  12. Campurkan 4 btr dari kemiri, iris.
  13. Tambahkan 1/2 sdt dari terasi.
  14. Tambahkan 1 bh dari jeruk limau.
  15. Tambahkan Secukupnya dari garam.
  16. Campurkan secukupnya dari Gula.
  17. Persiapkan secukupnya dari Minyak goreng.

Apa jadinya sambal matah khas Bali dicampur dengan irisan bunga kecombrang? Cari tahu resep praktisnya di sini. Aahhhh kalo kecombrang mah aku pasti doyan, tapi biasanya cuma disambel terasi doang, resep baru nih kalo pake ikan, enak banget ya sis. waah kayak nya enak makan ikan kembung goreng apalagi ditambah sambal kecombrang. sari Lestari Lestari. Sepertinya nasi goreng kecombrang ini bumbunya mirip dengan sambal kecombrang atau sambal rias dari Medan yang menjadi salah satu menu khas di kuliner masyarakat Batak.

Cara Cara Membuat Baronang goreng sambal kecombrang

  1. Bubuhi ikan dgn garam, merica bubuk dan bawang putih bubuk, diamkan kira" 10 menit lalu goreng, tiriskan.
  2. Ambil bagian putih dari kecombrang lalu iris tipis dan cincang. Beri garam lalu remas" dan cuci bersih, tiriskan.
  3. Panaskan minyak secukupnya, tumis bawang, cabe dan terasi sampai setengah matang saja lalu masukkan kemiri dan kecombrang, aduk rata.
  4. Beri gula dan garam, test rasa. Masak hingga kematangan yg diinginkan, enakan setengah matang ya kecombrangnya, terakhir perasi jeruk limau.
  5. Sajikan ikan baronang goreng dgn sambal kecombrang.

Nah weekend lalu, karena saya memiliki banyak bunga kecombrang kiriman dari Mbak Shinta di Bekasi. Makan dengan sambal buatan sendiri, tuh, memang paling nikmat. Panaskan minyak goreng dalam wajan, masukkan ulekan sambal. Kemudian panaskan minyak goreng, lalu goreng ikan sepat hingga kering dan matang, angkat dan tiriskan. Selanjutrnya adalah panaskan minyak untuk menumis bahan bumbu yang ditumbuk kasar hingga harum dan layu, setelah itu masukan daun kecombrang, lalu terasi dan juga garam, aduk.