Resep Memasak Ikan Bakar Rica Bawang Lezat

Ikan Bakar Rica Bawang. Ikan bakar is an Indonesian and Malaysian dish, prepared with charcoal-grilled fish or other forms of seafood. Ikan bakar literally means "roasted fish" in Indonesian and Malay. Hidangan ikan bakar ini dapat kamu sajikan sebagai menu akhir pekan bersama keluarga tercinta.

Ikan Bakar Rica Bawang Rasa yang pedas pada ikan bawal bakar rica-rica ini akan sangat menggugah selera makan anda. Aneka masakan ikan banyak sekali ragamnnya, baik masakan ikan yang berasal dari laut, mapun ikan ait tawar. Mengkonsumsi ikan tentunya sangat baik dan dianjurkan karena pada ikan terdapat. You can cook Ikan Bakar Rica Bawang using 18 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Ikan Bakar Rica Bawang

  1. Prepare 800 gr of ikan senangin.
  2. You need 1-2 buah of jeruk nipis.
  3. Prepare 1 sdm of pres garam.
  4. It’s of Sambal Rica Bawang.
  5. You need 100 gr of Cabe rawit merah.
  6. You need 100 gr of bawang merah.
  7. Prepare secukupnya of Garam dan gula.
  8. It’s of Sambal Dabu2 Iris.
  9. It’s 5 bh of cabe rawit merah.
  10. It’s 3 siung of bawang merah.
  11. You need 1 buah of tomat.
  12. Prepare 3 sdm of minyak kelapa.
  13. It’s of Bahan oles.
  14. It’s 1 sdm of saus tiram.
  15. Prepare 1 sdm of sambal rica bawang.
  16. You need 1 batang of daun bawang iris tipis.
  17. You need 1 sdm of mentega.
  18. It’s of Minyak kelapa.

Resep ikan bakar – Salah satu aktivitas para ibu rumah tangga yang wajib dilakukan yaitu memasak. Bahkan banyak juga yang menjadikan kegiatan memasak ini sebagai hobi dan bisa menghasilkan uang. Akan tetapi tak jarang pula dalam kegiatan memasak kita akan merasa kebingungan untuk. Panaskn minyk goreng, tumis sis bumbu hlus, tomat cincang, daun bawang, serai, jahe, daun jeruk, gula, dan garam.

Ikan Bakar Rica Bawang instructions

  1. Marinasi ikan dengan air jeruk nipis dan garam.
  2. Haluskan cabe rawit dan bawang merah, tumis dg minyak kelapa tambahkan garam dan gula (biasanya klo makan di rm pasti pake micin…biar mirip hari ini aku pake micin 😉) sampai sambal matang dan tampak berkilat.
  3. Potong dadu tomat, iris cabe rawit dan bawang merah tambahkan garam aduk dan siram pake minyak kelapa panas…terakhir beri sedikit air jeruk nipis.
  4. Bakar ikan menggunakan kulit kemiri (ini yg bikin rasa dan aroma berbeda, menjadi lebih harum dan matangnya rata) kulit kemiri lebih awet panasnya dan gak mudah habis saat pembakaran..
  5. Stelah ikan sudah terlihat akan matang olesi dg bumbu oles sesekali dibalik….
  6. Sajikan bersama dabu iris dan sawi pahit rebus.

Resep Ikan Bakar – Memasak merupakan salah satu kegiatan yang mungkin sudah menjadi kewajiban bagi seorang ibu rumah tangga. Ada pula yang menjadikan memasak sebagai satu hobi. Namun, tidak jarang dalam memasak bingung untuk menentukan menu yang pas. Kalau mau ditambah, boleh saja sih tetapi saya masak persis resep temen mama yah. Sambal nya pedas deh dan kita – Siapkan arang dan bakar ikan dengan diolesi margarin hingga matang. – Susun di atas piring dan selagi panas siram dengan cabai rica yang kita buat tadi.